Dana Pilkada Dibahas Dewan

Dana Pilkada Dibahas Dewan

TAIS, Bengkulu Ekspress- Anggota DPRD Seluma, Okti Fitriani menegaskan, bahwa besaran dana Pilkada masih bisa dibahas oleh pihaknya. Jika memang dana hibah dari pemerintah daerah tersebut terlalu besar dan tidak efisien, maka akan kembali dibahas.\"Kita menyayangkan kenapa pembahasan soal dana Pilkada Seluma, tidak melibatkan anggota DPRD Seluma, sehingga pihak dewan tidak mengetahui kepastian besaran anggaran Pilkada tersebut,\" ujarnya.

Menurut Okti, kepastian tersebut setelah dilakukan rapat Banggar bersama TAPD Seluma, bahwa Sekda Seluma mempersilakan jika memang ada wewenang bagi anggota DPRD Seluma untuk melakukan pembahasan tersebut.\"Sekda juga telah mempersilakan kita untuk bahas soal anggaran Pilkada tersebut, jadi sesuai dengan prosedur yang ada nanti akan kita buka soal anggaran tersebut,\" sampai Okti.

Salah satu yang menjadi perhatian dari DPRD Seluma adalah anggaran untuk melakukan perekrutan PPK dan PPS mencapai Rp 1,5 miliar. Sehingga memang perlu kembali dibahas oleh tim Banggar DPRD Seluma.\"Intinya nanti kita akan pastikan soal anggaran tersebut, jangan sampai anggaran sebesar tersebut terkesan mubazir, apalagi KPU juga mendapatkan kucuran dana dari Provinsi Bengkulu,\" ujar Okti.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: